Ads 468x60px

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Rabu, 19 Desember 2012

"TOP 10" Tokoh Paling Berpengaruh

1. NABI MUHAMMAD SAW ( Mekkah, kota kelahiran Nabi Muhammad SAW )

Michael H. Hart, dalam bukunya "The 100", menetapkan MUhammad sebagai tokoh paling berpengaruh sepanjang sejarah manusia. Menurut Hart, Muhammad adalah satu-satunya orang yang berhasil meraih keberhasilan luar biasa, baik dalam hal agama maupun hal duniawi. Dia memimpin bangsa yang awalnya terbelakang dan terpecah belah, menjadi bangsa maju bahkan sanggup mengalahkan Pasukan Romawi di medan pertempuran.



2. ISAAC NEWTON ( Bapak Fisika )

Sir Isaac Newton ialah seorang fisikawan, matemtikawan, ahli astronomi, filsuf alam, dan teolog yang terkenal. Ia Ilmuwan yangsangat berpengaruh sepanjang sejarah, bahkan di beri gelar sebagai BAPAK ILMU FISIKA KLASIK. Bukunya berjudul Philosophiae Naturalis Principia Mathematica, dianggap sebagai buku paling berpengaruh sepanjang sejarah ilmu pengetahuan.








3. YESUS KRISTUS ( Simbol Umat Kristen )

Kaum Kristiani percaya bahwa Yesus adalah Anak Allah,Tuhan,Mesias, dan Juru Selamat bagi umat manusia. Di dalam Islam, Yesus disebut sebagai Isa Almasih yang berarti Yesus yang Terpilih, sering juga disebut sebagai Isa bin Maryam yang berarti Yesus putera dari Maria, pembawa Injil, dan pembuat keajaiban. Nabi Isa ialah salah seorang nabi penting yang memiliki julukan Ulul Azmi karena kesabaran dan ketabahannya yang luar biasa.








4. SIDDHARTHA GAUTAMA ( Gambar Patung Buddha )

Gautama Buddha dilahirkan dengan nama Siddhartha Gautama. Dia juga di kenal sebagai Shakyamuni 9orang bijak dari kaum Sakya) dan sebagai sang Tathagata. Siddharta Gautama adalah guru spiritual dari wilayah timur laut india yang juga merupakan pendiri Agama Buddha.Sebagian besar sejarawan memperkirakan Gautama Buddha hidup antara tahun 563 - 483 SM.




5. KONG HU CU ( Ilustrasi Kong Hu Cu )

Kong Hu Cu atau Konfusius ( 551 - 479 SM ) adalah seorang guru, orang bijak, dan filsuf sosial yang terkenal di Tiongkok. Ajaran Kong Hu Cu menjadi Populer karena mementingkan moralitas pribadi dan asas yang kuat pada sifat-sifat tradisional Tionghoa. Oleh para pemeluk agama Kong Hu Cu, ia diakui sebagai nabi. Ajarannya telah meluas ke Jepang,Korea, dan Vietnam.










6. SANTO PAULUS ( Ilustrasi Santo Paulus )

Paulus adalah tokoh penting dalam menyusun dan merumuskan ajaran Yesus. Paulus di gambarkan dalam Perjanjian Baru sebagai seorang Yahudi dari suku Benyamin, yang kebudayaan Yunani (helenis) dan warga Roma dari Tarsus ( Skrg Turki ). Paulus dijadikan santo (orang suci) oleh seluruh gereja, termasuk Katolik Roma, Ortodoks Timur, dan Anglikan, serta bebrapa aliran Lutheran.





7. CAI LUN  ( Ilustrasi Cai Lun )

Cai Lun adalah penemu kertas kebangsaan Tionghoa yang hidup di zaman Dinasti Han, abad ke-1 Masehi. Cai Lun membuat kertas dari kulit kayu murbei. Bagian dalamnya di rendam air dan di pukul-pukul kain bekas dan jala ikan. Setelah menjadi bubur, bahan ini ditekan hingga tipis dan di jemur. Lalu jadilah kertas yang mutunya masih belum bagus sampai sekarang.










8. JOHANNES GUTENBERG ( Ilustrasi Johannes Gutenberg )

Johannes Gutenberg ( 1398 - 1468 ) adlah seorang pandai besi berkebangsaan Jerman. Ia menjadi terkenal berkat penemuannya di dunia percetakan pada tahun 1450-an. Penemuan yang paling penting adalah penemuan logam huruf ?(type metal ), tinta minyak , dan cetakan dengan mencetak huruf secara tepat. Karya utama Gutenberg adalah Alkitab Gutenberg (juga dikenal sebagai Alkitab 42 baris ) yang telah di akui memiliki estetika dan kualitas yang tinggi.









9. CHRISTOPHER COLOMBUS ( Penjelajah dari Italia )

Christopher Colombus ( 1451- 1506 ) adalah seorang penjelajah dan pedagang asal Genoa,Italia. Ia menyebrangi Samudera Atlantik sampai ke Benua Amerika pada tanggal 12 Oktober 1492. Perjalanan tersebut didanai oleh Ratu Isabella dari Castilian, Spanyol. Colombus bukanlah orang pertama yang tiba di Amerika karena orang-orang Viking dari Eropa Utara telah berkunjung ke Amerika Utara pada abad ke 11. Semula, Colombus dengan ramah oleh suku Indian, tetapi setelah ketahuan niat aslinya, Volombus banyak mendapat perlawanan dari penduduk setempat.

10. ALBERT EINSTEIN ( Ilmuwan Terbesar Abad 20 )

Albert Einstein ( 1879 - 1955 ) ialah seorang ilmuwan terbesar abad 20. Dia mengemukakan teori relativitas dan juga banyak menyumbang bagi pengembangan mekanika kuantum, mekanika statistika, dan kosmologi. Einstein di pengaruhi Penghargaan Nobel di bidang Fisika pada tahun 1921. Setelah teori relativas umum di rumuskan, Einstein menjadi terkenal di seluruh dunia,pencapaian yang tidak biasa bagi seorang ilmuwan. Saat ini, kata "Einstein" di jadikan simbol kecerdasan atau bahkan kejeniusan . Selain itu, wajahnya paling di kenal di seluruh dunia.






==""== Happy Reading ==""== ( Bhinneka Tunggal Ika )





0 komentar:

Posting Komentar