Ads 468x60px

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Sabtu, 01 Desember 2012

Cerpen - Terima Kasih Temanku ..


Pada suatu hari, di sekolah Mira ada pengumuman bahwa besok mereka semua libur. Teman-teman Mira dan Mira sangat senang karena mereka akan pergi liburan. Tetapi ada anak yang  sangat sedih karena dia tidak bisa pergi liburan seperti temannya. Ia bernama Chelsy (perempuan).
Mira memberitahukan itu ke orang tuanya bahwa mereka libur panjang. Mira bermaksud untuk pergi jalan-jalan dan orang tuanya menyetujuinya. Chelsy juga memberitahukan itu ke orang tuanya yang tidak mampu.
Tetapi orang tua Chelsy menjawab, "Maaf, ya, Nak. Kita, kan, orang yang tidak mampu. Mana mungkin kita bisa jalan-jalan seperti mereka."
Chelsy pun mengerti maksud orang tuanya. Sorenya, Mira dan keluarga mau membeli tiket dan tiba-tiba Mira melihat Chelsy yang duduk di depan rumahnya sambil menangis.
Karena Chelsy adalah sahabat Mira, akhirnya Mira meminta izin ke orang tuanya supaya Chelsy boleh ikut bersama mereka ke Australia.
"Mama, Papa, Mira mau bertanya, apakah Chelsy boleh ikut kita ke Australia??"
Ternyata, orang tua Mira sangat senang pada perilaku anaknya yg baik dan membolehkannya.
"Wahh, perilaku kamu itu sangat terpuji, Nak. Tentu boleh, dong, Chelsy ikut kita ke Australia"
Mira turun dari mobil dan memberitahukan ke Chelsy bahwa Chelsy akan mereka ajak ke Australia. Chelsy sangat senang dan memberitahukan ke orang tuanya, "Ibu, Ayah, Mira mengajak aku ke Australia. Boleh tidak aku ikut?"
Orang tua Chelsy menjawab, "Aduh, Nak, kamu merepotkan orang aja."
Mira pun datang dan menjawab, "Gak, kok, Bu. Saya kasihan melihat Chelsy menangis. Boleh gak, Bu?"orang tua Chelsy menjawab.
"Aduh, terima kasih, ya, Nak," Mira menjawab.
"Sama-sama, Bu. Ayo Chelsy, kita pergi beli tiket dulu, baru kita jalan-jalan," ajak Mira. Chelsy sangat senang. Besoknya, mereka sudah siap dan mereka menjemput Chelsy dan berangkat ke Bandara Soekarno-Hatta. Mereka menaiki pesawat Garuda Indonesia dan mereka pun berangkat.
Chelsy berkata ke Mira, "Terima kasih, ya, Mira. Kamu sangat baik. Aku kira kamu ini jahat dan ternyata kamu orang yang sangat baik banget."
Dan ternyata, mereka bertemu dengan teman-teman sekolah mereka. Teman-teman Mira sangat bingung kenapa Chelsy bisa ikut ke Australia.
Mira menjawab, "Aku yang mengajak Chelsy ke Australia."
Teman-teman Mira sangat kagum melihat sifat Mira dan mereka ingin sekali meniru sifat Mira yg sangat terpuji itu.

0 komentar:

Posting Komentar